Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories

Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories
Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories
- Jika anda lagi mencari tahu cara mudah menambahkan musik di Instagram Stories, supaya terlihat lebih menarik dan lucu.

Setelah menantikan cukup lama fitur ini, maka pihak Instagram Music secara resmi menghadirkannya di Indonesia di hari rabu 23 juli 2021 dan ini pertama kali di rilis secara global dibulan juni 2018 silam.

Ketika anda menggunakan fitur Music Instagram, anda dapat dengan mudah menyisipkan potongan lagu didalam unggahan foto ataupun video di Instagram Stories lewat menu Sticker.

Apa lagi pengguna juga bisa mengkustomisasikan tampilan, cukup menambahkan teks ataupun lirik disesuaikan dengan keinginannya.

Bukan hanya fitur Instagram Music saja, ada Reels juga sudah tersedia di Indonesia pasalnya Instagram Reels merupakan salah satu kompetitor TikTok.


Sebab sudah mempunyai fitur yang sama yaitu membuat sebuah konten, sama seperti video yang berdurasikan 15 sampai 30 detik.

Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi seputar cara menambahkan musik ke Instagram Stories tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories


1. Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories

Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories
Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories
Bahkan anda dapat menambahkan lagu, efek filter yang cukup keren dan anda juga bisa mengatur kecepatan video sampai bisa membagikan konten ini ke Reels.

Jika anda ingin menggunakan fitur ini, maka anda harus melakukan update ke versi terbaru melalui Google Play Store di Android dan App Store pengguna iOS.


Berikut cara menambahkan musik ke Instagram Stories:
  • Terlebih dahulu anda buka aplikasi Instagram, lalu anda tekan 'Your Story" untuk dapat membuat Stories.
  • Setelah itu anda ambil foto atau rekam video bisa disesuaikan dengan keinginannya.
  • Tinggal masuk ke tab "Stiker" lalu anda tekan ikon stiker "Music".
  • Lalu anda pilih salah satu lagu yang mau dimasukkan ke dalam story, bahkan anda dapat mencari lagu di kolom pencarian pada bagian atas.
  • Kemudian anda tinggal atur durasinya lagi, dimana anda ingin menampilkan ke dalam story berserta dengan liriknya.
  • Termasuk anda dapat kustomisasi lagi Storiesnya dengan cara menambahkan teks, emoji, GIF ataupun lainnya.
  • Tahap terakhir, anda tinggal tekan "Post".

Oleh sebab itu, anda harus menentukan batas memutar waktu maksimalnya yakni 15 detik maka dari itu anda harus menentukannya dari mana titik lagu tersebut akan di putar.

Terdapat rekomendasi titik yang akan di berikan pihak Instagram, jika anda sudah memilih bagian yang cukup tepat anda tentukan durasinya pada sisi kiri tinggal ketuk ikon angka 15.

Lalu anda bisa memilih visualisasi liri yang anda kehendaki di tampilkan, sebab disana terdapat beberapa pilihan jenis tampilan yang dapat anda gunakan sesuai selera.

Dimana akan terdapat tampilan lirik layaknya mengetik, sampai tempelan poster lagu itu di putar begitulah kira-kira menambahkan musik.


2. Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories Melalui Aplikasi Sounds

Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories
Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories Melalui Aplikasi Sounds
Apa lagi aplikasi Sounds ini, memang betul mengungkapkan dirinya salah satu penyedia lagu di Instagram namun cara menambahkan musik ke Instagram Stories tersebut.

Dalam hal ini, anda bisa mengoperasikannya di Android ataupun iOS pasalnya aplikasi dapat membantunya didalam menemukan lagu kegemarannya tanpa perlu mendownload lebih dulu.


Kalau anda sudah menemukan lagu kesukaannya, tinggal tekan tombol Share yang terletak pada bagian bawah lalu anda tekan ikon Instagram bahkan dapat membagikan lagu kegemarannya.

Silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Sounds.


3. Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories Melalui Flipagram

Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories
Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories Melalui Flipagram
Dalam hal ini, untuk dapat membantu anda cara menambahkan musik ke Instagram Stories dengan memanfaatkan aplikasi Flipagram.

Pasalnya aplikasi menyediakan beberapa efek khusus, apa lagi sayang untuk di lewatkan sebab Flipagram bisa menambahkan lagu yang tidak hanya tersimpan di HP anda.

Namun untuk lagu yang gak pernah anda download sama sekali, bahkan anda dapat mengatur lagu itu dibagian mana lagu itu akan ditambahkan ke dalam storiesnya.


Apa lagi keuntungan dari aplikasi ini, bukan hanya dapat menuliskan caption secara otomatis pada aplikasi Flipagram juga dapat mengirimkan hasil dari video Stories buatannya ke fasilitas DM.

Yang terdapat di Instagram, apa lagi jika bicara soal kualitas pastinya pengguna aplikasi akan sangat lebih baik kalau dibandingkan menggunakan metode perekaman secara langsung di IG.

Silahkan anda kunjungi melalui link berikut Aplikasi Flipagram.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja dengan cara kami berikan apa lagi baru pemula dalam menambahkan musik ke Instagram Stories.

Maka ini adalah salah satu cara untuk anda gunakan, mau itu menggunakan secara langsung di aplikasi Instagram atau ingin memakai aplikasi tambahan.

Namun berbicara soal kualitas perekaman sebaiknya anda menggunakan aplikasi tambahan, itu lebih baik jika di bandingkan dengan menggunakan secara langsung di IG.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menambahkan musik ke Instagram Stories. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Editor artikel teknologi, konsultan IT. Telah berkecimpung di bidang website dan teknologi sejak tahun 2017.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel