Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain 2024

Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain
detikcara.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang cara cek kuota Telkomsel orang lain, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyiapkan pembahasannya untuk anda lho.

Untuk cek kuota ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara tanpa harus ke Grapari atau memasukkan kode, karena anda bisa melakukannya sendiri dirumah atau juga dengan bantuan teman.

Hal ini perlu dilakukan mengingat pemakaian internet yang tinggi membuat kuota cepat habis, dengan mengecek kuota cara berkala bisa memantau sampai sejauh mana pemakaian anda.

Jika tidak mengetahui jumlah kuota yang tersisa sewaktu-waktu jika kebabalasan pasti akan memakan pulsa utama, jadi mengetahui jumlah kuota sangatlah penting.

Seperti yang diketahui bersama, jumlah pengguna smartphone sekarang ini sangatlah tinggi jadi tidak heran jika pengguna internet juga ikut bertambah.

Kuota internet menjadi hal yang wajib dimiliki oleh orang-orang, karena banyak aplikasi yang membutuhkan jaringan internet untuk melakukan komunikasi dan mendapatkan hiburan.

Namun saking asiknya berselancar di dunia membuat anda lupa mengecek status kuota yang tersisa, jika kuota habis secara otomatis jaringan internet terputus juga.

Tentu hal tersebut bisa merepotkan anda maka sebaiknya perlu melakukan pengecekan secara berkala untuk meminimalisir penggunaan kuota internet tersebut lho gays.

Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain

Bagi anda yang masih kebingungan dengan cara cek kuota Telkomsel orang lain atau milik sendiri, maka lebih jelasnya simak ulasan sebagai berikut.

1. Via SMS

Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain
Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain via SMS
Sebelum jaringan internet anda terputus di tengah jalan maka sebaiknya lakukan pencekan sisa jumlah kuota, dengan begitu anda bisa melakukan isi ulang paket kuota kembali.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terputusnya jaringan internet ketika anda sedang asik main game, streaming dan masih banyak lagi lainnya.

Maka kami sarankan untuk tetap melakukan pengecekan secara berkala, untuk pengecekan pun sangatlah mudah anda bisa melakukannya melalui SMS.

Namun bagi anda yang masih bingung maka langsung saja simak langkah-langkah cara cek kuota Telkomsel orang lain via SMS yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan masuk ke menu SMS pada HP anda.
  • Ketikkan pesan dengan format UL(spasi)Info.
  • Setelah itu kirim pesan tersebut ke nomor 3636.
  • Tunggu hingga pesan anda di balas oleh operator Tekomsel yang bersiri jumlah sisa kuota internet dan masa berlaku kuota.
  • Selesai.
Sebegi catatan: cara ini sewaktu-waktu tidak bisa dilakukan karena gangguan atau error maka sebaiknya coba cara lain dengan mengetikkan Flashs(spasi)Info2 untuk mendapatkan informasi yang sama.

2. Via Dial *888#

Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain
Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain via Dial *888#
Jika cara yang pertama tadi tidak ada respon maka anda bisa melakukan pengecekan melalui dial telepon, caranya pun sangatlah mudah sama halnya dengan via SMS tadi.

Hanya saja cara ini lewat menu telepon pada ponsel anda lalu pihak operator akan memberikan beberapa opsi pilihan yang harus dipilih, maka langsung saja pilih opsi cek kuota maka secara otomatis jumlah kuota akan di tampilkan.

Jika anda masih bingung maka sebaiknya simak langkah-langkah cara cek kuota Telkomsel orang lain via dial *888# dan ikuti tutorial ini dengan benar yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan buka menu Telepon pada smartphone anda.
  • Ketikkan dial *888#.
  • Tekan tombol OK atau Call.
  • Anda akan ditampilkan beberapa opsi maka pilih saja menu Cek Pulsa dan Kuota dengan masukkan nomor angka opsi pilihan tersebut.
  • Masukkan angka opsi Cek Kuota.
  • Pilih opsi Cek Kuota Internet.
  • Tunggu hingga muncul notifikasi yang berisi jumlah kuota dan masa waktu paket kuota.
  • Selesai.
Ikuti semua langkah yang kami berikan di atas agar anda bisa mengetahui jumlah kuota yang tersisa, jika kuota telah habisa maka anda bisa isi ulang kembali paket kuota.

3. Via Aplikasi MyTelkomasel

Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain
Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain via Aplikasi MyTelkomasel
Nah cara yang ketiga ini mau tidak mau anda harus mendownload aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu, namun anda sudah memilikinya maka tinggal buka saja aplikasi.

Jika belum maka persiapkan ruang penyimpanan HP anda dengan bengitu aplikasi bisa terpasang pada perangkat anda dengan lancar dan langsung bisa digunakan.

Aplikasi ini nantinya akan menampilkan berbagai macam fitur yang membuat para penggunanya mudah melakukan pengisian pulsa atau kuota dan berbagai hal lainnya.

Jika anda sudah penasaran maka langsung saja simak langkah-langkah cara cek kuota Telkomsel orang lain via aplikasi MyTelkomsel yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan download aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu melalui link berikut ini (Download Aplikasi MyTelkomsel untuk Android).
  • Jika aplikasi sudah berhasil terpasang di ponsel anda maka sebaiknya lakukan pendaftaran.
  • Isikan nomor Telkomsel anda.
  • Jika sudah berhasil maka secara otomatis anda akan masuk ke halaman utama aplikasi.
  • Akan ada berbagai menu yang muncul.
  • Di awal menu jumlah pulsa dan kuota sudah bisa anda lihat tanpa memilih salah satu menu yang tertera.
  • Selesai.

4. Via Customer Service

Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain
Cara Cek Kuota Telkomsel Orang Lain via Customer Service
Di cara yang terakhir ini dapat anda lakukan jika kartu anda dalam masalah seperti tidak bisa melakukan pengecekan dengan tiga cara di atas maka sebaiknya bawa ke Customer Service Telkomsel.

Cara cek Kuota Telkomsel orang lain via Customer Service tentu sangat membatu anda yang baru saja menggunakan kartu Telkomsel yang belum paham mengenai layanan Telkomsel.

Nantinya anda akan di bantu oleh petugas dengan menanyai nomor Telkomsel yang aktif dan pastinya anda akan mengetahui jumlah kuota yang tersisa lewat Customer Service.

Namun anda harus memiliki pulsa untuk bisa menelpon Customer Service, anda akan dikenakan tarif sebesar Rp.300. selama pelayanan berakhir.

Jika pulsa anda telah tersedia maka langkah saja telepon Customer Service melalui panggilan ke nomor 188, kemudian petugas akan memberikan beberapa pertanyaan maka silahkan tentukan pilihan anda.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan singkat kami mengenai cara cek kuota Telkomsel orang lain 2024 yang bisa anda coba jika memang belum mengerti dalam melakukan pengecekan kuota Telkomsel.

Anda bisa mencoba salah satu cara yang kami berikan seperti di atas dan jangan lupa untuk mengikuti panduan tersebut dengan benar agar proses pengecekan berhasil.

Dengan adanya pembahasan mengenai cara cek kuota Telkomsel tentunya anda sudah mengerti dengan hal tersebut maka bagikan informasi yang di dapat ini keteman atau kerabat dekat anda.

Itulah seluruh pembahasan pada artikel kali ini tentang cara cek kuota Telkomsel dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel