Cara Mengatasi Your Connection is Not Private 2024

Cara Mengatasi Your Connection is Not Private
detikcara.com - Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari tahu cara mengatasi your connection is not private berati anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Terkadang pada saat sedang asik browsing pada handphoen atau menggunakan komputer anda, tiba-tiba saja menampilkan peringkatan yang bertuliskan your connection is not private.

Kegagalam atau error seperti itu sudah sangat sering terjadi, walaupun peringatan tersebut terlihat sangat menggantu namun dengan adanya peringatan tersebut merupakan pembertahuan dari Google untuk melindungi data anda dengan mengindari untuk menjelajahi situs-situs yang dianggap tidak aman tersebut.

Google sendiri juga akan langsung menawarkan banyak fitur kepada para penggunananya dan salah satunya adalah fitur keamanan.

Jika berbicara mengenai Gmail, Google memiliki 2 langkah verifikasi dan jiuga anda berpindah ke Chrome maka langkah-langkah kemanan lanjutan bisa langsung di ambil secara otomatis oleh Google.

Fitur tersebut merupakan salah satu fitur terbaik yang ada pada Chrome, akan tetapi dalam beberapa kasus, fitur tersebut juga bisa memblokir situs yang terpercaya.

Pesan tersebut sering kali muncul pada Google Chrome untuk memberitahukan para penggunanya bahwa situs atau bawaan lama dari web yang mereka masuki memiliki potensi yang tidak aman atau berbahaya.

Browser akan mengirimkan sinyal error atau bermasalah selagi internet membuat koneksi SSI atau tidak bisa memverikasi sertifikat SSL tadi.

SSL sendiri merupakan protokol kemanan internet yang berbasis enkripsi, protokol tersebut pertama kali dikembangkan oleh Netscape pada tahun 1995 dengan tujuan untuk memastikan privasi, otentikasi dan juga integritas data dalam komunikasi internet.

Selain itu, SSL juga merupakan pendahuluan untuk enkripsi TLS modern yang digunakan pada saat ini, SSL di buat dan dikembangkan untuk bisa melindungi data misalnya seperti informasi pribadi, nama, alamat, nomor karti kredit dan yang lainnya supaya tidak dicuri oleh orang penjahat cyber.

Jika anda sering kali melakukan transaksi secara online, sebaiknya anda memasangkan protokol SSL tersebut sebagai pengamanan.

Cara Mengatasi Your Connection is Not Private Pada Laptop

Cara Mengatasi Your Connection is Not Private
Cara Mengatasi Your Connection is Not Private Pada Laptop
Untuk bisa mengatasi masalah your connection is not private bisa anda lakukan melalui pengaturan settings dan juga fitur komputer atau laptop anda.

Pada saat anda menggunakan browser Google Chrome, tidak jarang layar anda akan menampilkan peringatan yang bertuliskan your connection is not private.

Tulisan atau pesan tersebut merupakan sebuah peringatan kemanan pada saat website tidak bisa dikonfigurasikan dengan benar, lalu terjadilah error.

Pesan tersebut juga bisa menandakan bahwa situs yang anda masuki atau yang anda tuju dianggap sangat membahayakan untuk perangkat.

Jika anda sering kali mendapatkan peringatan tersebut namun tetap ingin membuka webisite tersebut, anda bisa mengatasinya dengan mengikuti tahap di bawah.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara mengatasi your connection is not private yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut.

1. Menyamakan Tanggal dan Waktu

Apabila tanggal dan juga waktu di laptop atau PC salah, maka anda tidak bisa terhubung ke dalam internet, kesalah tersebut biasanya terjadi pada saat anda menginstall sistem operasi atau sedang berada pada zona waktu yang berbeda.

Untuk bisa mengatur ulang tanggal dan waktu pada windows, anda hanya tinggal klik kanan tanggal yang berada pada pojok kanan bawah layar, lalu anda tinggal memilih opsi "Adjust date / time".


2. Membersihkan Data yang Tersimpan di Google Chrome

Yang kedua adalah dengan membersihkan data yang sudah tersimpan pada google chrome, untuk menghapus data tersebutm anda bisa ikuti cara berikut:
  • Silahkan anda membuka aplikasi Google Chrome yang ada pada laptop ataupun komputer anda.
  • Setelah itu anda tinggal klik "titik tiga" yang sudah ada pada pojok kanan atas untuk membuka menu "settings".
  • Kemudian anda hanya tinggal memilih menu "history" lalu anda tinggal centang kotak pada data browsing, cookies dan juga cache.
  • Terakhir anda tinggal klik "clear data" untuk membersihkan data yang sudah tesimpan.

3. Mematikan Plugin dan Ekstensi

Penyebab yang lainnya dari your connection is not private adalah ekstensi dan juga plugin browser yang sudah rusak.

Pada tahap kali ini, anda hanya perlu menghapus atau mematikan beberapa ekstensi, cara yang dilakuakn juga sangat mudah anda hanya tinggal masuk ke dalam laman "chrome://ekstentions/ yang ada pada google chrome, lalu anda tinggal matikan semua ekstenti yang ada.


4. Periksa Firewall

Cara yang berikutnya adalah dengan mengatur fitur Firewall, berikut ini adalah caranya:
  • Anda bisa langsung saja kli start yang sudah ada pada pojok kiri bawah layar.
  • Setelah itu anda tinggal ketikkan "firewall" pada fitur pencarian, kemudian anda tinggal memilih menu Firewall yang sudah muncuk dalam daftar.
  • Selanjutnya anda tinggal klik opsi "Turn off Windows Firewall" lalu klik opsi "OK".
  • Bukalah Google Chrome untuk bisa melihat apakah anda sudah berhasil menghilangkan tulisan Your Connection is Not Private.
  • Apabila sudah berhasil, sangat disarankan untuk anda menyalakan kembali Firewall demi keselamatan perangkat anda.

5. Mematikan Software Antivirus

Apabila anda menggunakan antivirus Avast anda bisa langsung mematikannya dengan menggunakan cara berikut ini:
  • Silahkan anda bisa langsung membuka Avast, lalu anda tinggal memilih "settings".
  • Kemudian anda tinggal mengarahkan ke "Active Protection" lalu anda tinggal memlilih "web shield".
  • Pilihlah juga "Customize" dan hapus centang pada opsi "Enable HTTPS".

6. Mengubah DNS

Salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi maslah Your Connection is not private pada windows 10 dan yang lainnya dalah dengan mengatus DNS.

Domnain Name Server atau DNS merupakan sebuah sistem yang bisa langsung menghubungkan URL dengan IP Address, untuk mengatur ulang DNS anda bisa mengikuti cara berikut ini:
  • Anda bisa langsung saja klik "Start" kemudian anda tinggal ketikkan "Control Panel" yang sudah ada pada fitur pencarian.
  • Jika sudah berhasil masuk ke dalam menu "control panel" anda bisa langsung saja memilih "network dan sharing settings".
  • Silahkan anda bisa klik kanan apda koneksi internet yang sudah terhubung, lalu anda bisa langsung memilih Properties".
  • Setelahnya, anda hanya tinggal memilih "internet protocol version 4 dan juga properties".
  • Jangan lupa juga untuk centang pada bagian "Use The Following DNS Server Addresses".
  • Masukkan jug alamat server DNS berikut ini:
8.8.8.8
8.8.4.4
  • Kliklah opsi "OK" kemudian anda tinggal melakukan proses "Restart".
  • Selesai!!!
Itulah dia beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi your connection is not private yang bisa langsung anda terapkan.

Jika cara yang sudah kami berikan di atas masuk juga belum berhasil, anda bisa mencoba untuk mengganti browser pencarian dengan Mozilla Firefox atau Opera.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa metode mengenai cara mengatasi your connection is not private yang bisa kami berikan untuk anda coba langsung.

Dengan adanya cara yang sudah kami berikan di atas, kini anda sudah bisa mengatasi langsung jika anda mengalami masalah yang serupa.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa juga untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Cukup sudah kami rasa segala uraian yang bisa kami berikan atau sampai pada kesempatan kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel