Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat 2024

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat
Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat
- WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sekarang ini lagi populernya di Indonesia, tidak hanya itu saja aplikasi WhatsApp juga memiliki berbagai macam fitur menarik yang dapat digunakan oleh para penggunanya.

Salah satu fitur menariknya yaitu dimana pengguna bisa melakukan blokir ke pengguna lainnya, selain itu aplikasi WhatsApp juga menyediakan fitur mengecek apakah diblokir oleh pengguna lain atau tidak.

Jika anda kesulitan silahkan anda hubungi kontak WhatsApp tertentu untuk bisa memakai fitur tersebut dan ada beberapa cara mengetahui WA diblokir tanpa chat, apa saja itu? Yuk langsung simak ulasan dibawah ini sampai habis.

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat
Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat
Ada 6 cara mengetahui WA diblokir tanpa chat yang dapat anda lakukan, untuk lebih jelasnya langsung saja anda simak ulasan dibawah ini.

1. Memeriksa Waktu Terakhir Dilihat

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat yaitu anda bisa melakukan pengecekkan dengan cara melihat status terakhir dilihat dari orang yang memblokir atau tidak.

Biasanya di status tersebut anda bisa melihat masih aktif menggunakan WhatsApp atau tidak, kalau anda tidak melihat itu artinya orang tersebut sudah melakukan pemblokiran kontak atau bisa saja orang tersebut sedang mematikan pengaturan di bagian menu status terakhir dilihatnya.

WhatsApp sendiri memang saat ini membebaskan penggunanya untuk melakukan pengaturan privasi "Terakhir Dilihat" tidak hanya itu saja anda juga bisa membuatnya bisa dilihat oleh siapapun itu yang masuk ke dalam kontak, entah itu semua orang dan tidak dapat dilihat sama sekali.

2. Melihat Foto Profilnya

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat selanjutnya yaitu anda bisa melihat di bagian foto profilnya dengan cara membuka kolom chat, biasanya hanya bisa melihat foto default saja ketika orang itu sudah melakukan pemblokiran kontak.

Untuk foto default sendiri bergambar kepala orang dan berwarna ke abu-abuan, namun foto default bisa disebabkan oleh orang yang memang sedang tidak memakai foto profil.

Tidak hanya itu saja penyebab lainnya, mungkin orang itu tidak memasukkan anda ke dalam kontak sehingga anda tidak dapat melihat foto profilnya dan akan muncul jika nomor telepon WhatsApp anda sudah disimpan.

3. Tidak Bisa Melihat Status

Bukan hanya sekedar melihat foto profilnya saja, anda juga dapat melakukan cara mengetahui WA diblokir tanpa chat yaitu melalui status orang tersebut jika tidak terlihat status yang diuploadnya itu artinya orang tersebut sudah memblokir anda.

Namun ada penyebab lainnya, mungkin saja orang tersebut sudah mengatur privasi mengenai status WhatsApp yang hanya dapat dilihat oleh orang tertentu saja.

Untuk memastikannya, sebaiknya anda bertanya kepada teman yang juga berteman dengan orang tersebut silahkan tanya kepada beliau apakah mereka masih bisa melihat status dari orang tersebut atau tidak.

Jika masih bisa dilihat, itu artinya nomor anda sudah di blokir oleh orang tersebut sehingga anda tidak bisa melihat statusnya.

4. Kirim Pesan

Anda biasanya mencoba mengirimkan pesan kepada orang tersebut, apakah akun WhatsApp di blokir atau tidak? Ketika pesan tidak terkirim, itu artinya anda sudah diblokir oleh orang tersebut.

Umumnya pihak WhatsApp akan memberikan tanda bahwa pesan sudah diterima dengan dua centang abu dan biru jika sudah dibaca, akan tetapi kalau ada satu centang abu dan tidak ada balas sampai beberapa lama bisa jadi nomor telepon tersebut sudah di blokir.

Selain itu, bisa jadi orang tersebut sedang memakai pengaturan memberikan centang abu walaupun sudah membaca pesan dari anda biasanya dalam hal ini memang dapat di atur pada aplikasi WhatsApp lewat menu pengaturan.

Hal lain yang anda harus ketahui yakni centang satu warna abu ini juga disebabkan HP sik penerima sedang tidak terkoneksi dengan jaringan internet, pada saat anda tidak diblokir sehingga centang tersebut bisa berubah warna ketika orang tersebut terkoneksi langsung dengan jaringan internet.

5. Menelpon

Bukan hanya mengirim pesan saja, anda juga dapat mencoba menelpon orang tersebut pada saat panggilan telepon tidak sampai kepada orang itu itu artinya anda sudah diblokir.

Karena anda nantinya hanya akan mendengarkan nada sambung, walaupun di akhirnya panggilan tidak akan dijawab oleh orang tersebut.

Pada saat panggilan telepon di WhatsApp tidak terhubung, biasanya di layar akan menunjukkan tulisan Memanggil akan tetapi saat menyambung akan diberikan tulisan Berdering.

6. Masuk ke Dalam Grup

Cara mengatasi WA diblokir tanpa chat yang terakhir yaitu anda bisa mencoba memasukkannya ke dalam grup, namun pastikan anda membuat grup terlebih dahulu dan masukkan kontak yang diinginkan pada saat kontak tersebut tidak bisa masuk itu artinya anda sudah diblokir.

Cara Mengatasi Nomor Sedang Diblokir

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat
Cara Mengatasi Nomor Sedang Diblokir
Pada saat nomor WhatsApp yang anda miliki di blokir oleh orang tertentu, sama seperti cara mengetahui WA diblokir tanpa chat anda bisa menggunakan beberapa cara diantaranya:

1. Chat Menggunakan Grup WhatsApp

Sama seperti cara mengetahui WA diblokir tanpa chat, ketika anda dan orang tersebut sudah tergabung didalam satu grup WhatsApp anda dapat memanfaatkan didalam hal seperti ini untuk mengirimkan pesan atau chating.

Biasanya cara satu ini disebabkan adanya sistem grup WhatsApp yang mana akun tidak admin grup tidak bisa melakukan blokir atau mengeluarkan anggota secara sembarangan.

2. Mengganti Nomor Telepon

Selanjutnya, anda dapat mengganti nomor telepon WhatsApp sebelum melakukannya, pastikan anda sudah melakukan backup terlebih dahulu semua data kontak dan pesan yang terdapat di Smartphone.

Jika sudah melakukan pergantuan, nanti anda bisa melakukan komunikasi dengan orang yang sudah memblokirnya.

3. Menghapus Akun WhatsApp

Cara satu ini bisa dibilang cukup beresiko, sebab anda harus menghapus akun terlebih dahulu ketika saat melakukan cara satu ini juga akan membuat semua kontak dan pesan didalam aplikasi WhatsApp akan terhapus.

Anda dapat menggunakan cara satu ini, jika sebelum tidak berhasil apa bila akun sudah terhapus maka anda bisa membuat akun baru dengan memakai nomor baru supaya bisa melakukan komunikasi.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengetahui WA diblokir tanpa chat yang sudah kami sampaikan diatas dengan mudah.

Bahkan anda bisa juga mengatasi nomor sedang di blokir dengan mudah, yuk langsung saja gunakan cara diatas supaya anda bisa tahu apakah anda sedang diblokir atau tidak.

Namun pastikan anda membaca setiap penjelas yang kami sampaikan hingga selesai, supaya anda paham cara melakukannya. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel