Cara Scan Barcode Adidas 2024

Cara Scan Barcode Adidas
Cara Scan Barcode Adidas
- Ketika anda melakukan pembelian sepatu Adidas tidak dari store resmi langsung, pastikan anda melakukan pengecek sepatu Adidas yang anda beli untuk memastikan apakah barang tersebut ori atau bukan?

Seperti yang kita ketahui saat ini, Adidas adalah perusahaan fashion olahraga berasal dari Jerman yang sudah mendunia.

Lantaran produk Adidas ini mempunyai penjualan yang terbilang cukup tinggi, disitulah berbagai macam pelaku pemalsuan produk dari Adidas tentu saja dengan memanfaatkan momentun seperti ini.

Jadi jika anda salah satu dari orang yang sering membeli sepatu Adidas, wajib untuk mengetahui cara scan barcode Adidas yang kami sampaikan dibawah ini sampai habis ya guys!

Cara Scan Barcode Adidas

Cara Scan Barcode Adidas
Cara Scan Barcode Adidas
Salah satu cara yang cukup ampuh dalam menentukan sepatu Adidas yang anda miliki ori atau tidak yaitu dengan barcode didalam box sepatu dan dibalik shoe tongue.

Shoe tongue ini merupakan bagian dari sepatu yang berbentuk seperti lidah yang terdapat di atas punggung kaki tersebut, jadi jika sepatu Adidas yang anda beli tidak mempunyai barcode maka anda wajib lebih berhati-hati.

Tidak hanya itu saja, barcode yang terdapat di sepatu Adidas bagian kiri biasanya mempunyai nomor yang berbeda dengan yang kanan balik lagi jika produk tersebut ori atau asli.

Untuk mengetahui sepatu Adidas yang anda miliki ori atau tidak, yuk simak beberapa cara scan barcode Adidas yang akan kami sampaikan dibawah ini.

1. Masuk ke Situs Barcode Scanner

Biasanya di setiap produk Adidas pastinya mempunyai barcode atau QR Code yang mana berisikan sebuah informasi terkait produk tersebut dimulai dari kode upc, art, kategori, model dan masih banyak lagi lainnya.

Dalam hal seperti ini, anda bisa memanfaatkan situs Adidas barcode scanner yang cukup populer yaitu Barcodespider.

Situs satu ini sudah mengumpulkan berbagai macam tag dan kode UPC dari beberapa produk Adidas, dengan adanya Barcodespider ini anda dapat memanfaatkannya untuk mengecek barcode Adidas yang dimiliki apakah original atau tidak?

Jadi, langsung saja anda lihat kode UPC di produk Adidas milikmu jika ingin melakukan pengecekkan keaslian barang yang dibeli dari brand olahraga tersebut.

Berikut ini langkah-langkah cara scan barcode Adidas via Barcodespider:
  • Pertama-tama anda cari kode UPC Umber Adidas yang terdapat pada dus, tag, sticer maupun label produk tersebut.
  • Jika sudah, anda buka browser dan akses situs Barcodespider.com atau bisa melalui link berikut ini (https://www.barcodespider.com/adidas).
  • Nanti kalau anda sudah masuk ke dalam situs tersebut, akan menemukan halaman utama disana anda tinggal pilih opsi Enter UPC Number.
  • Kemudian anda masukkan saja kode UPC yang terdiri dari 12 digit angka.
  • Setelah itu, tinggal klik icon Search untuk memulai melakukan pencarian.
  • Apa bila produk yang anda beli tersebut original atau sudah terdaftar di situs tersebut maka akan langsung tampil informasi produk seperti ini:
    • UPC-A : 4064053670975
    • EAN-13 : 04064053670975
    • Amazon ASIN : B096NCKBKC
    • Category : Shoes >> Shoes
    • Brand : Adidas
    • Model : GY3095
    • Last Scanned : Oc 24, 2024 01:45
Apa bila kode UPC anda tidak muncul di situs tersebut bukan berarti produk tersebut tidak original, mungkin saja situs Barcodespider belum melakukan pengumpulan data terkait produk tersebut.

2. Melalui Kamera HP

  • Pertama-tama buka kamera HP yang anda miliki.
  • Nanti tinggal arahkan kamera HP ke barcode atau QR Code tersebut.
  • Kemudian pop up berupa link tujuan untuk mengecek informasi produk Adidas.

3. Melalui Aplikasi

Untuk melakukan scan barcode dari produk Adidas, saat ini bukanlah hal yang sulit karena sudah ada banyak aplikasi QR Code Scanner yang terdapat di Google Play Store ataupun App Store namun disesuaikan sama device yang dimiliki.

Jadi produk Adidas seperti sepatu, jaket ataupun topi tidak hanya ada kode UPC dan ART saja, namun mempunyai tag atau barcode yang mana berisikan sebuah informasi lebih detail terkait produk Adidas tersebut yang bisa discan.

Pada metode satu ini, pastikan anda menginstall terlebih dahulu aplikasi Scanner di perangkatmu atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi QR Code Scanner).

Adapun langkah-langkah cara scan barcode Adidas melalui aplikasi QR Code Scanner yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda pastikan aplikasi Scanner sudah terpasang di ponsel anda.
  • Jika sudah, nanti buka aplikasi tersebut sehingga akan terdapat menu halaman utama dan klik opsi Scan.
  • Nanti anda arahkan kamera ke kode batang atau barcode produk Adidas anda.
  • Kalau sudah berhasil, nanti akan kedengaran bunyi Bip dan secara otomatis aplikasi akan langsung menampilkan secara rinci mengenai produk tersebut.

Cara Cek Produk Adidas Melalui Kode ART

Cara Scan Barcode Adidas
Cara Cek Produk Adidas Melalui Kode ART
Bukan hanya dari barcode scanner UPC Umber saja, Adidas juga mempunyai kode ART yang menjadi kode internasional disetiap produk brand Adidas.

Umumnya kode ART terdiri dari 6 digit angka dan huruf yang terbilang unik, contohnya saja untuk melakukan pengecekan kode Adidas ori Vietnam atau negara lainnya.

Jadi bukan hanya cara scan barcode Adidas saja, anda bisa menggunakan kode sepatu Adidas anda yang terdapat pada label produk.

Adidas original sendiri ada di setiap negara entah itu Indonesia, Vietnam, China dan lain sebagainya jadi anda tinggal melakukan pengecekkan kode ART tersebut untuk mengetahui kode internasionalnya.

Contohnya saja ART CG3267 itu adalah kode internasional dari Vietnam, sebab kode ART dari setiap negara berbeda-beda jadi anda harus mengetahui dengan jeli dan biasanya produk KW tidak mempunyai kode tersebut karena memang kode ART itu merupakan khusus untuk Adidas ori saja.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara scan barcode Adidas yang bisa anda gunakan, untuk melakukan pengecekkan apakah produk Adidas yang dimiliki ori atau tidak.

Membeli produk kw atau palsu mempunyai kualitas yang terbilang cukup rendah dari barang asli, seperti sepatu akan mudah rusak karena mempunyai kualitas yang begitu jelek.

Itu sebabnya, jika anda tidak ingin tertipu oleh sik penjual yang curang anda perlu mengetahui cara membedakan Adidas yang asli dan palsu tentu saja dengan memahami penjelasan diatas. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel